Beranda Berita Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8?

Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8?

55
0
BERBAGI

Benar gak sih Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8? – Rabu kemarin pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, saat gelaran acara “The Xiaomi Way of Innovation” mengumumkan bahwa Xiaomi Mi Mix 2 miliknya akan mengganggu penjualan iPhone 8 di pasar global. Benarkah?

Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8?

Founder Xiaomi tersebut mengatakan bahwa ponsel buatan perusahaannya adalah ponsel yang dibuat dengan proses paling sulit yang pernah dibuat. Ia juga bilang bahwa proses pembentukan body ponsel saja memakan waktu hingga tujuh hari dan smartphonenya dipanaskan dalam suhu 1.400 derajat celcius selama 5 hari.

Xiaomi Mi Mix tersebut sebenarnya sudah muncul pada tahun 2016 menggunakan layar full display tanpa bazel agar memberikan pandangan yang luas untuk layar. Ponsel ini cukup laris dipasaran, bahkan ada banyak penghargaan mengenai desain ponselnya.

Salah satunya adalah penghargaan IDEA Gold Award tahun ini berkat teknologi full display yang dianggap dapat mengubah masa depan ponsel pintar.

Kabarnya, Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan RAM 8GB dengan body berbahan keramik. Mirip dengan iPhone 8, bahkan rencananya Xiaomi Mix 2 akan diluncuncurkan secara resmi pada bulan Oktober mendatang.

Jika dilihat masalah harga, iPhone 8 dibandrol dengan harga US$699 sampai US$949, sedangkan Xiaomi Mix 2 dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah yaitu US$377 dengan kualitas yang tak jauh berbeda.

Dilihat dari segi tampilan, keduanya menggunakan teknologi full display dimana Xiaomi adalah pemegang hak paten dari teknologi itu. Teknologi itu pertama kali diusung oleh Xiaomi pada perangkat terdahulunya. Xiaomi Mi Mix dengna rasio screen-to-body.

Dengan teknologi full display itu, perusahaan asal Tiongkok ini mendorong dua komptetitornya yaitu Samsung dan Apple untuk menerapkan teknologi yang serupa pada ponselnya.

Mengusung teknologi full display adalah teknologi baru pada sebuah smartphone, Ram dengan kapasitas 8GB, dan dengan berbagai keunggulan lain. Apakah ponsel asal tiongkok ini akan mengalahkan penjualan iPhone? kita lihat saja nanti hehe!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here