Beranda Android Baterai Android Cepat Habis ? Ini Dia 5 Solusi untuk Baterai Android...

Baterai Android Cepat Habis ? Ini Dia 5 Solusi untuk Baterai Android yang Boros

106
0
BERBAGI

Baterai Android Boros Dan SolusiAndroid memang membutuhkan baterai dengan daya yang lebih tinggi di bandingkan dengan ponsel jenis biasa. Hal ini patut di maklumi karena android memang melaksanakan lebih banyak ‘aktivitas’. Dengan terhubung secara terus menerus pada susukan internet, baterai android boros seringkali menjadi sebuah masalah. Pada kesempatan ini, Saya akan membahas beberapa penyebab dan solusi baterai android yang boros dan beberapa solusi mudah yang dapat anda kerjakan. Apa dilema dan bagaimana cara menghemat baterai android ? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Android Lemot 100% Work

Solusi Baterai Android Boros

5 Solusi Baterai Android Boros

Aplikasi tidak di perbaharui

Sebagai penyebab borosnya baterai android yang pertama , anda dapat melihat kalau aplikasi yang tidak di perbaharui menjadi salah satu faktor utama. Kok bisa? Ya, setiap hari developer mendapatkan ratusan masukan dari pemakai terkait aplikasi yang mereka kembangkan. Para developer tentu saja selalu menunjukkan update aplikasi mereka yang fungsinya untuk menunjukkan performa yang lebih mengagumkan dan menurunkan daya pakai nya. Dengan aplikasi yang tidak di perbaharui, android memerlukan daya yang lebih besar. Solusinya? Perbarui aplikasi anda secara berkala.

Sinyal yang tidak stabil

Android akan selalu berusaha mencari sinyal terbaik untuk menunjukkan susukan yang cepat untuk Anda. Akan tetapi, sinyal yang tidak stabil juga menjadi salah satu penyebab baterai android boros yang kalian harus ketahui. Tentu, ponsel akan bekerja lebih keras untuk mencari sinyal dan membutuhkan daya baterai yang lebih besar. Untuk dilema ini, solusinya ialah gunakan simcard yang memiliki sinyal cenderung lebih stabil. Akan lebih baik kalau anda menggunakan wifi untuk susukan online anda. Tentu, sinyal dari wifi lebih stabil dibandingkan sim card biasa.

Banyaknya aplikasi online

Selain itu, banyaknya aplikasi online yang berjalan di background menjadi salah satu penyebab borosnya baterai android anda. Tentu, aplikasi online android memerlukan daya baterai untuk menunjukkan service. Nah, anda perlu cermat dalam hal ini. Solusi paling mudah yang dapat anda lakukan ialah meninimalisir penggunaan aplikasi online tersebut. Anda dapat menguninstall beberapa aplikasi yang tidak anda gunakan. Selain itu, anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi terkait menyerupai greenfy atau operamax untuk mematikan aplikasi yang tidak di gunakan.

Masalah pada display atau layar

Hal selanjutnya yang harus anda pahami ialah kondisi layar android anda. Ya, kondisi layar android merupakan salah satu penyebab baterai android boros yang marak terjadi. Ada beberapa alasannya ialah yang perlu anda ketahui. Yang pertama ialah layar yang terlalu cerah. Di sini, Anda perlu menset ulang screen timeout dan brightness layar Anda. Selain itu, banyaknya widget yang anda gunakan juga dapat menimbulkan baterai menjadi boros. Oleh karena itu, hapus saja beberapa widget yang tidak anda gunakan untuk lebih menghemat baterai.

Display/Screen TimeOut atau Brightness

Sebaiknya anda atur layar untuk tidak menampilkan layar android yang memakan waktu cukup lama. Max sebaiknya anda mengatur time out 15-30 detik saja. Lalu aturlah kecerahan sereda mungkin, jangan terlalu terang ini akan memakan cukup banyak baterai ada. Caranya masuk ke Setting-Display.

Cukup sampai disini saja ya pembahasan mengenai 5 Penyebab Baterai Android Boros Dan Solusi yang dapat saya berikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf.

Jangan lupa share ya! Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.