Beranda Berita Qualcomm Pamerkan Smartphone 5G Pertama

Qualcomm Pamerkan Smartphone 5G Pertama

192
0
BERBAGI

Smartphone 5G Qualcomm – Teknologi jaringan 5G memang saat ini telah menjadi incaran berbagai perusahaan telekomunikasi dunia agar dapat digunakan.

Menyambut kehadiran teknologi tersebut ada beberapa perusahaan yang juga bersiapp untuk membuat perangkat yang mendukung jaringan itu. Salah satunya yaitu Qualcomm, baru-baru ini brand tersebut memamerkan smartphone 5G pertamanya.

Qualcomm Pamerkan Smartphone 5G Pertama

Qualcomm yang selama ini dikenal sebagai perusahaan yang membuat chipset dan banyak sekali di gunakan pada perangkat pinter di dunia. Perusahaan ini memang tengah menyiapkan perangkat pintar yang kemungkinan akan booming di tahun 2019 nanti.

Berdasarkan gambar yang beredar, perangkat tersebut memiliki desain yang sangat elegan ditambah layar tanpa bezzel dan kamera ganda pada bagian belakang maupun depannya.

Meskipun bocoran yang mendetail dari perangkat ini masih belum diketahui, tetapi kabarnya Qualcomm akan menyematkan modem X50 pada perangkatnya. CEO Qualcomm sendiri telah mengungkap jika penjualan perdana 5G akan dimulai pada tahun 2019. “Smartphone 5G akan dijual pada 2019. Waktu yang sama di mana pengembangan 5G rampung dan siap digunakan di seluruh dunia,” ujar Mollenkopf di ajang Frankfurt Motor Show, Jerman yang Infotabloid lansir dari Liputan6Tekno.

Namun, di sisi lain berbagai perusahaan telekomunikasi dunia saati ini juga tengah menggeber infrastruktur penunjang jaringan 5G. Beberapa negara memulai pengembangan teknologi tersebut diantaranya yaitu Amerika, Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan. Mungkin nantinya, negara-negara tersebut akan menjadi negra yang pertama meluncurkan teknologi 5G pada tahun 2019 nanti.

“Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang menjadi pionir penggerak 5G. Permintaan pasar di lokasi tersebut tinggi. Namun, ada juga beberapa operator (di negara lain) yang tak mau ketinggalan,” imbuh Molenkopf.

Tidak hanya menciptakan perangkat sendiri, tetapi Qualcomm juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain untuk mengembangkan teknologi baru tersebut. Salah satunya yang menguji 11 jaringan percobaan 5G pra-komersial dengan Cisco adalah Verizon, Samsung, Ericsson, Intel, LG, dan Nokia. Beberapa waktu yang lalu, Qualcomm juga semapt memperkenalkan 5G di Indonesia dengan menggandeng XL. Dimana saat itu Qualcomm menggelar seminar yang mendiskusingan teknologi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here