Beranda Berita Oppo Kalahkan Popularitas iPhone di China, Ini penyebabnya

Oppo Kalahkan Popularitas iPhone di China, Ini penyebabnya

53
0
BERBAGI

Oppo Kalahkan Popularitas iPhone di China – Siapa tidak kenal iPhone, produk smartphone besutan raksasa Apple itu digadang-gadang sebagai smartphone terlaris didunia , harus rela kehilangan popularitasnya di salah satu pasar besarnya di Asia yaitu China. Hal ini memaksa pihak Apple memikirkan seni administrasi produk apa yang diprioritaskan untuk diperkenalkan ke publik umum khususnya di China.

Sebuah laporan terpercaya yang dilansir oleh Counterpoint Research dan dikutip oleh blog menyebutkan sebenarnya handset milik perusahaan teknologi Apple ini tidak menempati peringkat pertama penjualan paling laris di China pada periode tahun 2016 kemarin. Penurunan angka penjualan ini merupakan sesuatu yang fantastis mengingat hal ini gres terjadi pertamakalinya sejak lima tahun terakhir dimana iPhone selalu menempati peringkat tertinggi penjualan smartphone di China.

Baca juga : Cara Paling Mudah Install Google PlayStore Di Xiaomi

Oppo Kalahkan Popularitas iPhone di China, Ini penyebabnya

Pemegang gelar smartphone terlaris di China ketika ini dipegang oleh penjualan Oppo R9 yang memperoleh total penjualan 17 juta unit pada kurun waktu 2016 mengalahkan penjualan iPhobe 6s salah satu produk unggulan dari Apple. Dengan nilai angka penjualan tersebut Oppo berhasil menduduki peringkat pertama smartphone terlaris dengan menguasai pansa pasar senilai 4 persen mengalahkan penjualan iPhone 6s yang terjual sebanyak 12 juta unit sehingga bisa dikatakan Oppo Kalahkan Popularitas iPhone.

iPhone 6s yang merupakan salah satu perangkat andalan Apple , tak lagi menjadi ponsel dengan penjualan tertinggi di Tiongkok pada tahun lalu. Gelar yang sudah disandang oleh iPhone selama beberapa tahun terakhir ini direbut oleh Oppo R9 yang memperoleh hasil penjualan 17 juta unit di negara tersebut pada tahun 2016. Dengan pencapaian itu , Oppo berhasil menguasai 4 persen dari pasar. Di sisi lain , iPhone 6s hanya terjual sebanyak 12 juta unit.

Baca Juga : Aplikasi Web browser Android Terbaik 2016

Selain hal itu yang membuat Apple semakin terpuruk di China yaitu dikarenakan Apple tidak ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekspor-impor smartphone terutama di Asia dan khususnya di China secara keseluruhan. Memang ada peningkatan penjualan smartphone di China pada tahun yang lalu dengan jumlah total 465 juta unit. Semantara itu pihak Oppo mengalami kenaikan hasil ekspor sebanyak 109 persen unggul dari Vivo dengan angka 78% dan huawei 21 persen.

Nilai pengiriman Apple sendiri di negara China mengalami penurunan total 21 persen di tahun 206 dan hanya unggul sedikit dari saingannya yaitu Xiaomi yang juga mengalami penurunan drastis yaitu sekitar 22 persen ditahun yang sama. Penyebab utama dari peubahan drastis pemasaran smartphone tak lain yaitu layar OLED , baterai dengan kapsitas jumbo juda fitur double kamera yang semuanya itu tidak dimiliki oleh iPhone 6s.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here