Beranda Berita Google Resmi Luncurkan Smartphone Baru Tanpa SIM?

Google Resmi Luncurkan Smartphone Baru Tanpa SIM?

51
0
BERBAGI

Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tanpa SIM – Google resmi meluncurkan sebuah smartphone baru yang selama ini telah lama ditunggu. Pixel 2 dan Pixel 2 XL digarap oleh 2 perusahaan berbeda. Google Pixel 2 digarap oleh HTC dan Pixel 2 XL digarap oleh LG.

Sepertinya Google akan mendobrak di dunia gadget terkini, pasalnya Google akan mengeluarkan sebuah smartphone ini tanpa menggunakan SIM. Ini merupakan terobosan baru, sebab biasanya SIM sangat penting untuk menyalurkan komunikasi pengguna satu ke pengguna lain.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tanpa SIM

Sebagai gantinya google menyiapkan eSIM yang digunakan untuk verifikasi akun selular pengguna.

Google juga sudah bekerja sama dengan seluruh operator diseluruh dunia untuk mendukung layanan tersebut. Untuk menggunakan smartphone ini anda harus menjadi subcriber Projet FI, yaitu (MVNO) mobile virtual network operator dari Google.

Layanan tersebut mirip dengan sim, dapat menyediakan sebuah layanan telepon atau sms serta ineternet yang pasti.

Teknologi terbaru ini sebenarnya diimplementasikan oleh Apple lebih dulu pada Watch generasi 3. Selebihnya belum pernah ada smartphone yang mulai menggunakan eSIM kecuali Google.

Dengan adanya eSIM, pengguna juga akan terasa dimudahkan. Mengapa demikian? anda jadi tidak perlu kesulitan untuk membeli sebuah SIM card lagi.

Terutama untuk mengakses sebuah internet. Sebab, telah beredar kabar bahwa eSIM memiliki kecepatan internet seperti ketika anda mengakses internet melalui Wifi.

Untuk menggunakan eSIM pada ponsel ini, anda diharuskan mengkoneksikannya dengan Google Store. Tetapi jika anda adalah pelanggan project Fi maka anda hanya cukup mengaktifkan eSIM pada smartphone tersebut.

Tetapi tenang saja, meskupin menggunakan layanan eSIM tetapi, Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga masih memiliki slot nano SIM. Jadi untuk anda yang belum mnjadi subscriber Project Fi atau yang tidak ingin menggunakan layanan eSIM maka anda masih dapat menggunakan SIM card.

Meskippun eSIM terlihat lebih efektif, namun teknologi ini terbilang baru. Maka dirasa masih akan perlu banyak pembaruan nantinya. Terlebih lagi untuk pengguna smartphone di Tanah Air ini.

Layanan eSIM ini diharapkan akan menjadi solusi praktis untuk pengguna smartphone dimasa depan, sehingga dapat memudakan pengguna untuk mengoperasikan ponsel tersebut tanpa harus mengganti ganti SIM card terlebih lagi jika kuota habis.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL baru dikenalkan rabu, 4 Oktober 2017 kemarin. Namun pihak google tidak memberikan informasi kapan dirilisnya smartphone canggih ini.

Dikabarkan bahwa kedua smartphone ini memiliki ukuran 5″ dan 6″. Serta menggunakan Sistem Operasi Android v.8.0 Oreo.

Dilihat dari keterangan yang beredar bahwa Google Pixel 2 merupakan smartphone berlayar 5 inci dengan layar tipe super AMOLED dan memiliki kerapatan 1920 x 1080 pixel. Dan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 835, dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Untuk kapasitas baterai, Pixel 2 akan dibekali baterai dengan kapasitas 2700 mAh

Adapun Google Pixel 2 XL memiliki lebar layar 6 incidengan tipe layar pOLED dan kerapatan hingga 2880 x 1440 pxel, Serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 64 atau 128GB. Untuk kapasitas baterai, Pixel 2 XL akan dibekali baterai dengan kapasitas 3250 mAh.

Selain beberapa aspek tersebut di atas, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki spesifikasi yang sama antara lain kamera utama 12,2MP dengan laser dan dual pixel phase detection autofocus, OIS, EIS, bukaan f/1.8, serta kamera sekunder 8MP dengan bukaan lensa f/2.4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here